mistis di desa Petir brunorejo Kecamatan Bruno


Halo kanca-kancaku nang Bruno..
Efek bingung mau angkat.artikel terkait
 Desaku sendiri DESA PETIR BRUNOREJO BRUNO PURWOREJO monggo seng gadah ide untuk melengkapi artikel ini , saya contohkan misalnya informasi terkait leluhur wonten KECAMATAN BRUNO seng dereng di expose wonten media/publik .
Misalnya :
*Mbah kyai brondong (koyone kok rodo angel golek info terkait mbah kyai brondong)
*Mbah kyai unem ( informasi terkait Mbah Kyai UNEM juga susah untuk ditemukan Monggo jenengan seng ngertos melengkapi artikel niki) dan mungkin masih banyak sejarah lainya.

Nah untuk mengawali artikel terkait informasi tentang Kecamatan Bruno saya akan coba Ceritakan sedikit tentang mistis yang ada di desa Petir brunorejo yang mungkin kalau kita cari informasinya di halaman Google masih susah untuk ditemukan.

Rumah ini penghuninya namanya Pak Saifudin dan rumah ini juga cukup menyita perhatian karena beberapa kali kejadian  pada waktu jam 3.00 pagi pernah juga istri dari Pak Saifudin ini yang sudah almarhum teriak-teriak histeris begitu tetangga berdatangan ternyata apa yang  di katakan  istri Pak Saifudin ini sangat mencengangkan , dicekik oleh anak kecil dan katanya ada ekornya dan itulah yang cukup menyita perhatian warga setempat. Bahkan sampai sekarang pun saya selama 7 tahun tidak pernah pulang kampung masih suka berpikir Apakah betul atau hanya mitos kah Sementara saya sendiri asli warga desa Petir dan bersebelahan dengan rumah ini.

Nah usut punya usut dahulu juga saya pernah menanyakan tentang sekilas info tentang rumah ini kepada Mbok saya sendiri bagaimana sih sebenarnya rumah ini dan menurut Mbok saya  Yang  mungkin juga sudah lebih banyak Ngerti tentang Desa ini dan terkait Rumah ini juga, katanya sih rumah ini Ini salah satu kamarnya adalah tempat untuk istirahatnya dari  kebo kuning.

Sementara waktu itu saya bertanya kepada Mbok saya ya cuma kebokuning apa sih??
Yahh...
Kebo Kuning adalah lebih  mudah disebutnya kerbau  dengan warna emas yang apabila pada malam hari suatu waktu akan muncul dan kerbau tersebut Warnanya Warna emas dan ada delman juga.

Lalu darimana dan bertujuan kemana kebo(kerbau) kuning ini??
Kurang lebih 2 km dari desa Petir ada alas (hutan kecil) namanya alas kebo kuning, Nah kalau melihat dari namanya kebo kuning tentu saja bisa dikaitkan dengan jimat atau medi kebo kuning yang sering muncul di malam hari bahkan rumah sebelah saya ini termasuk salah satu kamarnya ada yang menjadi tempat untuk persinggahannya medi(medi) ini yang bertujuan ke Watu belah kaligowong

Komentar

Postingan populer dari blog ini

paralayang di bukit Watukumpul Banyumas

kentongan smp pancasila Jatilawang