cara membuat file zip

File Format zip adalah yang paling populer digunakan untuk file Kompresi suatu Dokumen. Sebagai contoh, kebanyakan file di internet adalah arsip berformat ZIP. Jika teman-teman  bermaksud mengirimkan suatu arsip dalam bentuk file RAR ke seseorang maka mungkin saja dia tidak mempunyai program WinRAR untuk mengekstrak muatan yang ada dalam arsip RAR yang anda kirimkan itu. Hal ini bisa saja membuat anda untuk memilih opsi ZIP dalam hal ini.

Nah itulah sedikit ulasan mengenai apa itu file berformat zip sementara pada artikel ini saya akan membuat sebuah file dengan format zip menggunakan aplikasi Root Explorer.

Saya akan mencontohkan pada sebuah gambar di aplikasi root explorer ini saya membungkus beberapa gambar menjadi file zip yang apabila orang itu mendownload file dari kita dengan format Zip maka dia harus mengekstrak dulu.

Pilihlah file apa saja sementara saya contohkan adalah beberapa foto yang akan saya buat menjadi file format Zip.

Kalau sudah dipilih dengan cara ditekan agak lama file yang akan dibuat menjadi zip tersebut kemudian klik Icon pilihan di atas sebelah kiri kemudian klik Zip 

Lalu beri nama file ini biar tidak bingung untuk menemukanya lalu klik CREAT ZIP

Tunggu proses selesai .

Nah itulah guys cara membuat file berformat Zip menggunakan aplikasi root explorer sangat mudah kan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

paralayang di bukit Watukumpul Banyumas

kentongan smp pancasila Jatilawang