kisah mistis di makam mbah kyai jaya

mistis di makam Mbah Kyai Jaya Taruna
Setelah sebelumnya Saya membuat artikel terkait kisah mistis di makam Mbah Kyai Joyo Truno Pesanggrahan Bruno Kulon, pada kali ini saya akan membuat artikel masih terkait mistis di makam Mbah Kyai joyo Truno , karena memang Kebetulan saya juga masih ingat banget tidak tahu itu tahun berapa yang jelas pasti sudah puluhan tahun yang lalu .
waktu itu kurang lebih jam 11 malam dan kami seperti biasa duduk nongkrong di pertigaan Pesanggrahan bersama teman-teman , dan saat itu ada sebuah taksi berhenti di pertigaan atau pertelon Sanggrahan kemudian turun seorang pria dan dia menghampiri kami kemudian dia menanyakan rumahnya Mbah Kyai Jaya Teruna.

Mbah Kyai Jaya Truna


Tentu saja kami dan teman-teman saat itu agak kaget dan kami juga sangat paham bahwa di kampung kami tidaklah ada yang namanya Mbah kyai Joyo Truno , dan akhirnya kami pun menjawab bahwa di daerah ini tidak ada yang namanya Mbah Kyai Joyo Truno kecuali makam Mbah Kyai Joyo Truno
Setelah kami bilang ada makam Mbah Kyai Joyo Truno barulah orang itu membenarkan bahwa dia sedang cari makamnya Mbah Kyai Joyo Truno.

Barulah setelah itu dia bercerita bahwa dulu beberapa tahun yang lalu laki-laki ini seseorang yang sangat susah dalam hidupnya, terbelit hutang dan kekurangan sehari-harinya itulah yang dia rasakan waktu itu. 
hingga pada suatu malam laki-laki ini bermimpi bahwa dia didatangi seorang laki-laki tua berpakaian serba hitam dan dalam mimpinya itu dia tidak berpesan apa-apa hanya satu kata Nanti kalau kamu sudah sukses datanglah ke rumah saya di pertigaan Sanggrahan Kecamatan Bruno Desa Bruno Kulon katanya seperti itu.
Dan yang lebih mengejutkan lagi laki-laki ini datang dari Palembang tentu jauh sekali ya...
Dari Palembang ke Bruno hanya untuk mencari sebuah makam.
Lalu kami mangguk mangguk meski sambil bingung tidak mengerti, tetapi di lubuk hati kami masing-masing Tentu saja Ini adalah hal yang luar biasa dan diluar Nalar dari sini juga teman-teman bisa menilai bahwa makam Mbah Kyai Joyo Truno ini tentulah bukan makam sembarangan  .

Buat teman-teman yang mengerti Seluk beluknya makam Mbah Kyai Joyo Truno bisa melengkapi artikel ini dengan cara berkomentar karena jujur saja saya sendiri sampai seumuran saya ini belum tahu siapa sebetulnya beliau ini.
Tapi saya sangat yakin bahwa beliau bukanlah orang sembarangan dan pasti zaman dahulunya beliau banyak terlibat dalam suatu urusan mungkin saja Zaman Penjajahan Belanda

Komentar

Postingan populer dari blog ini

paralayang di bukit Watukumpul Banyumas

kentongan smp pancasila Jatilawang