kisah mistis di makam Mbah Kyai pentong

Halo sahabat Bruno selamat malam.. setelah sebelumnya saya buat artikel kisah mistis di desa Petir brunorejo selanjutnya saya akan mencoba mengurai sedikit fakta tentang kuburan tantangan atau saya kepengen teman-teman ada yang meluruskan kalau memang ada yang tahu kisah Mbah Kyai Pentong atau yang sedikit-sedikit saya pernah dengar nama sebetulnya adalah Mbah Kyai Surajaya. Berbekal rasa penasaran saya karena jujur saja beberapa tahun yang lalu Kebetulan saya ngobrol dengan mbah gepeng sebut saja walaupun nama sebenarnya adalah Mbah Jaenudin beliau orang sekampung atau satu desa dengan saya. 

Apa yang diceritakan oleh Mbah gepeng cukup mencengangkan juga karena apa?
Kebetulan pada saat itu Mbah gepeng ini sedang terbelit hutang mungkin karena panik atau bagaimana dan sempat hilaf juga Mbah gepeng ini, hilaf bagaimana maksudnya??"

Yahh...
Karena pusing terbelit hutang Mbah gepeng ternyata pada setiap malamnya menyebut atau nyambat nama mbahKyai Pentong atau Mbah Kyai surat Jaya Dan Betul saja pada suatu malam mbah gepeng bercerita kepada saya walaupun tidak ditemui secara langsung oleh Mbah Kyai Pentong atau Mbah Kyai surat Jaya ini tetapi tampak jelas sekali dalam mimpinya yang seperti nyata itu kalau Mbah Kyai pentong menawarkan beberapa tawaran untuk Mbah gepeng.
Hehe...
Tentu saja Mbah gepeng ini bingung karena Mungkin beliau juga masih menjaga keimanannya walaupun sebelumnya panik kepingin mendapatkan uang dalam sesaat tetapi toh akhirnya ketika ditawarkan secara nyata oleh Mbah Kyai Pentong walaupun hanya melalui mimpi Mbah gepeng ini bingung.
Dan beruntung saja belum terlalu panjang mimpinya berlangsung Mbah gepeng ini keburu terbangun dari tidurnya.
Itulah yang membuat saya penasaran untuk sesepuh sesepuh di daerah Kecamatan Bruno ini sangat banyak sekali mungkin kalau disebutkan satu persatu akan memakan waktu yang sangat panjang saya contohkan selain Mbah Kyai Pentong ada juga Mbah Kyai Jaya truna ada juga Mbah Kyai brondong 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

paralayang di bukit Watukumpul Banyumas

kentongan smp pancasila Jatilawang