mistik di desa brondong part 1

Selamat siang sedulur sedulurku di desa brondong Kecamatan Bruno 


mudah-mudahan ketika teman-temanku sedulurku di desa brondong membaca artikel ini dan perlu teman-teman ketahui saya ya memang sengaja ingin mengangkat cerita cerita atau dongeng Bahkan bukan sekedar dongeng memang hal-hal yang nyata tetapi tidak terekspose dan cukup membuat bulu Kuduk berdiri apabila kita ulas.

Mungkin sahabat-sahabat di desa brondong masih ingat beberapa puluh tahun yang silam kejadian Seorang warga di desa brondong saya sering memanggilnya Lek Su (inisial) mohon diluruskan ya sedulur-sedulur apabila tulisan saya ini melenceng karena memang Kejadian ini sudah berlalu puluhan tahun yang Silam.

Nah.. masih teringat sekali hingga saat ini kejadian itu walaupun saya sendiri tidak langsung terjun untuk membantu karena memang kejadiannya juga di malam hari dan Kebetulan juga hujan lebat ,Tetapi saya yakin sekali untuk sahabat-sahabat yang membaca ini akan membenarkan cerita saya ini .

Di mana warga desa berondong tersebut yang memang kebetulan sudah sejak lama beliau tidak sehat atau bisa dibilang kurang waras dan yang sangat miris memilukan beliau( ibu-ibu di desa brondong ini) menceburkan dirinya ke sungai pada saat sungai banjir dan langsung diketahui warga sekitar dan nama sungai nya adalah kaliwadas Desa brondong.

Dan yang paling mencengangkan bagaimana??
Yang paling mencengangkan dalam kejadian ini karena memang ketika beliau menceburkan dirinya ke kaliwadas dalam keadaan banjir langsung diketahui oleh warga sekitar dan langsung dilakukan upaya pertolongan oleh warga namun apa yang terjadi??
Beliau tidak mau ditolong Selain itu yang anehnya lagi kepalanya juga tidak ikut terendam jadi selalu nongol walaupun keadaan kaliwadas saat itu banjir dan itu berlangsung tidak hanya di situ saja jadi karena arus kaliwadas ini sangat deras beliau hanyut di sungai berkilo-kilo ,baru bisa dievakuasi oleh warga .

dan perlu teman-teman ketahui sepanjang upaya warga menolong .

Karena Kejadian ini di mana ketika beliau menceburkan diri dan selama hanyut di kaliwadas  kepalanya tidak terendam maka banyak warga yang berkesimpulan bawah ini adalah kejadian yang sangat luar biasa ,di mana pada umumnya namanya orang hanyut apalagi di di air yang deras dan memang banjir pada saat itu pada umumnya pasti tenggelam ketika ditemukan juga paling keadaan sudah terdampar dan pasti sudah meninggal tetapi tidak untuk kasus ini, 

Jadi selama hanyut kepalanya nongol dan Kalau tidak salah  ketawa ketawa juga makanya sampai  akhirnya warga berkesimpulan ini adalah kejadian yang luar biasa atau mengandung unsur magis atau mistik.

Ada yang berpendapat beliau kerasukan atau kemasukan siluman ular tetapi saya tidak tahu kebenarannya silakan Monggo teman-teman yang lebih mengerti untuk melengkapi artikel ini dengan cara berkomentar juga bisa dan lebih bagus.

Dan saya berharap sekali sedulur-sedulur diberondong yang kebetulan membaca artikel ini untuk  memberikan ide-ide terkait asal-muasal Badriah brondong yang saya kepengin ekspos karena saya yakin beliau banyak berperan untuk berdirinya Desa brondong bahkan tidak hanya itu pasti lebih berperan banyak pada zamannya mungkin juga ikut peperangan pada masa masa penjajahan Belanda dulu mohon partisipasinya sedulur-sedulur untuk melengkapi artikel ini.



Komentar

  1. Ngeri yan gan , emang itu betul gan ,serem banget tas kalau bener.

    BalasHapus
  2. Bener itu gan @traveling itu kejadian ketika saya masih kecil.
    Rp itu benar banget.
    Makanya saya coba ingat-ingat semua yang tidak terekspos ke publik

    BalasHapus
  3. Memang di Jawa banyak sekali hal-hal yang berkaitan mistis ya gan.
    Mampir ke blog saya ya gan https://traveling12r.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya tidak hanya di Jawa aja gan, di mana mana juga ada yang berkaitan mistis

      Hapus
  4. Hadir gan , mantap gan karyanya , semoga bermanfaat buat ummat

    BalasHapus
  5. Berkunjung ke blog saya gan https://firmware-android1.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. Siap , terimakasih atas kunjungan agan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

paralayang di bukit Watukumpul Banyumas

kentongan smp pancasila Jatilawang