fungsi WhatsApp busines


WhatsApp bussines akhirnya resmi dirilis oleh kompas.com setelah diperkenalkan dalam format beta pada September 2017.
Indonesia menjadi negara Asia pertama yang sudah bisa menggunakan WhatsApp bussines di platform Android bersama empat negara lain yaitu Italia, Mexico ,Inggris dan Amerika.
Lalu apa bedanya Whatsapp messenger yang biasa digunakan dengan Whatsapp bussines?
WhatsApp bussines memungkinkan pembisnis lebih komunikatif dengan konsumennya serupa dengan konsep yang diusung aplikasi Line@.
Mari kita lihat perbedaan dari WhatsApp bussines dan WhatsApp yang kita gunakan sehari-hari ; 
1. Logonya yang berbeda dengan logo Whatsapp yang biasa kita gunakan
2. Dapat menggunakan dan menambahkan nomor telepon rumah atau nomor berbeda dengan Whatsapp messenger yang menggunakan nomor ponsel namun teman-teman harus menggunakan nomor yang berbeda untuk masing-masing aplikasi tersebut maksudnya adalah di aplikasi WhatsApp bussines harus berbeda dengan aplikasi WhatsApp yang biasa.
3. Bisa membalas pesan secara otomatis fitur ini memungkinkan pembisnis untuk menyetel balasan otomatis jika mendapat pertanyaan yang sama dari konsumen. Pengaturan ini juga bisa digunakan untuk mengirim pesan otomatis untuk menyambut konsumen baru fitur ini tentu Tak ditemukan di Whatsapp messenger yang bertujuan personal.
4. Lihat statistik pesan terkirim dan diterima dengan fitur ini pembisnis bisa melihat statistik pesan terkirim dan pesan yang diterima tentu saja fitur ini tidak didapatkan di Whatsapp messenger di mana seringnya pengguna justru menyembunyikan informasi jika pesan telah dibaca.
5. WhatsApp bussines akan melakukan verifikasi pada akun pebisnis berbeda dengan rencana centang biru pada akun terverifikasi di Instagram atau Twitter, akun yang telah diverifikasi oleh WhatsApp bussines akan diberikan centang berwarna hijau. Jika teman-teman melihat Lencana hijau di sebelah nama kontak nomor tersebut adalah benar milik perusahaan.
6 . Berbisnis bisa mengkategorikan pesan masuk tertentu sehingga komunikasi dengan konsumen lebih terorganisir. Buat teman-teman yang ingin memanfaatkan WhatsApp bussines bisa diunduh melalui Google Play Store melalui tautan berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.whatsapp.w4b&hl=in

Itulah guys perbedaan antara WhatsApp bussines dengan Whatsapp messenger yang sering kita pakai sehari-hari.
Mudah-mudahan artikel ini membantu ya guys untuk teman-teman yang ingin mencari tahu informasi seputar WhatsApp bussines.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

paralayang di bukit Watukumpul Banyumas

kentongan smp pancasila Jatilawang