cara membuat handphone lebih responsif

Handphone yang responsif tentu saja menjadi dambaan semua orang . apalagi handphone jadul tapi responsif Tentu saja itu hampir semua orang maunya seperti itu tetapi tentu saja akan banyak hambatan kalau untuk handphone dengan spesifikasi yang rendah Misalnya saja ram-nya hanya 1 GB atau bahkan di bawah 1 GB, sementara aplikasinya yang terpasang banyak. tentu saja handphone akan lelet dengan sendirinya walaupun kuota atau data full namun dengan spesifikasi handphone yang rendah ditambah lagi aplikasi yang banyak tentu saja kinerja handphone akan menurun.

Ada beberapa cara untuk mengatasinya jika handphone terasa lelet ;
1. Mungkin dengan melakukan rooting handphone kamu dan melakukan penghapusan aplikasi sistem yang teman-teman rasa tidak perlu dan tidak pernah memakai aplikasi sistem tersebut menggunakan aplikasi Root Explorer sebuah aplikasi yang sangat ampuh untuk mencopot aplikasi sistem tetapi membutuhkan izin root  yang bisa kamu download di sini.
2. Cara yang kedua Ini adalah cara yang paling sederhana tanpa harus melakukan root handphone kamu hanya dengan metode ; 
A.Hidupkan ulang dulu handphone kamu kemudian Kamu aktifkan mode pesawat setelah itu barulah kamu hidupkan WiFi  , 
B. Jika kamu menggunakan data selular tidak menggunakan wi-fi langkah yang kamu lakukan adalah dengan menghidupkan ulang handphone kamu kemudian aktifkan mode pesawat kemudian pergi ke aplikasi telepon atau panggilan dan ketikan  *#*#4636#*#* dan kamu fokus ke tombol hidupkan radio kamu klik aja tombol ini setelah tombol ini berubah jadi matikan radio lalu klik tulisan unknow dan kamu berubah menjadi 4G atau LTE → lalu klik pilihan biasanya ada di titik 3 pojok atas atau bawah, dan kamu klik enable data connection Maka jangan kamu apa-apa kan lagi kamu langsung keluar dari halaman ini dan kamu coba internetan Apakah dalam mode pesawat kamu bisa internetan, kalau bisa maka cara ini juga adalah cara membuat handphone lebih responsif dan gunakanlah cara ini.
Di bawah ini saya sertakan gambar sebagai ilustrasi;
Kamu klik information telepon


pada tulisan unknow kamu rubah menjadi LTE atau 4G dan pada tombol hidupkan radio kamu klik sampai berubah menjadi matikan radio
Yang terakhir adalah kamu Klik tombol enable data connection Setelah itu kamu keluar dari halaman ini dan dalam mode pesawat handphone kamu Coba buat internetan Apakah bisa dibuat internet-an atau tidak kalau bisa dibuat internet-an dalam mode pesawat itu artinya kamu berhasil menggunakan cara ini dan handphone kamu akan menjadi lebih responsif dan tidak lelet.
Yang terakhir jangan lupa kalau artikel ini bermanfaat tolong bagikan ke teman-teman kamu 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

paralayang di bukit Watukumpul Banyumas

kentongan smp pancasila Jatilawang