Tutorial memasang bootstrap di blogger


setelah sebelumnya saya membuat artikel cara menghapus header dari badan halaman dan cara membuat tombol WhatsApp di blogger dan beberapa cara lagi sekarang saya akan membuat tutorial cara memasang bootstrap 

                        



<link rel="stylesheet" href="https://maxcdn.bootstrapcdn.com/bootstrap/4.0.0/css/bootstrap.min.css" integrity="sha384-Gn5384xqQ1aoWXA+058RXPxPg6fy4IWvTNh0E263XmFcJlSAwiGgFAW/dAiS6JXm" crossorigin="anonymous">

Kode tersebut diletakkan pada tag <head>.



Lalu untuk javascriptnya di letakkan dibuagian akhir sebelum tutup <body>.


<script src="https://code.jquery.com/jquery-3.2.1.slim.min.js" integrity="sha384-KJ3o2DKtIkvYIK3UENzmM7KCkRr/rE9/Qpg6aAZGJwFDMVNA/GpGFF93hXpG5KkN" crossorigin="anonymous"></script>
<script src="https://cdnjs.cloudflare.com/ajax/libs/popper.js/1.12.9/umd/popper.min.js" integrity="sha384-ApNbgh9B+Y1QKtv3Rn7W3mgPxhU9K/ScQsAP7hUibX39j7fakFPskvXusvfa0b4Q" crossorigin="anonymous"></script>
<script src="https://maxcdn.bootstrapcdn.com/bootstrap/4.0.0/js/bootstrap.min.js" integrity="sha384-JZR6Spejh4U02d8jOt6vLEHfe/JQGiRRSQQxSfFWpi1MquVdAyjUar5+76PVCmYl" crossorigin="anonymous"></script>


Taruh kode di atas di dalam template seperti ini:



 Setelah itu kita tinggal membuat template dengan bootstrap. sementara untuk membuat template blogger dengan bootstrap teman-teman harus paham dengan beberapa hal dibawah ini ;


  1. memahami CSS dan html dasar
  2. Konsep template blogger dan strukturnya
  3. framework bootstrap
  4. javascript dan jquery 

pada dasarnya sebuah halaman terdiri dari beberapa elemen atau beberapa modul dari mulai badan postingan, header, footer dan lain-lain , 
mungkin untuk membahas masalah blogger akan banyak sekali memakan waktu tetapi saya akan mencoba satu persatu sampai teman-teman paham, kalau kita mau sedikit kreatif kita bisa memodifikasi sedemikian rupa halaman blogger kita dari mulai memberikan navigasi menu dan tombol tombol WhatsApp yang  menarik untuk di kunjungi dan mempermudah pengunjung untuk mengunjungi atau menghubungi admin nya seperti misalnya teman-teman memberikan tombol WhatsApp atau teman-teman juga memberikan tombol telepon jadi ketika pengunjung mengklik link tersebut mereka akan menuju ke admin.dalam berbisnis online seperti misalnya saya membuat dagangan dan saya posting di halaman di blogger atau blogspot itu lebih saya rekomendasikan karena apa?dihalaman ini kita tidak terganggu oleh toko-toko lain seperti misalnya kalau kita memosting produk untuk dijual di marketplace seperti Bukalapak atau shopee atau Tokopedia cenderung toko kita lebih mahal harganya dan direkomendasikan yang super super seller di samping samping toko kita tentu saja orang akan tahu bahwa toko kita lebih mahal dari toko-toko yang lain . itu sebabnya saya lebih suka menggunakan halaman sendiri kalau saya lebih sering menggunakan blogspot.lalu Bagaimana jika teman-teman membagikan halaman ke orang atau ke publik dan kemudian mereka mengunjungi dan ingin membeli produk yang kita iklankan?tentu saja sebelumnya juga saya sudah membuat tutorial cara membuat formulir Pesanan jadi begitu orang itu tertarik dan ingin order mereka tidak Bingung lagi karena pada setiap badan postingan ada formulir pemesanan barang . jadi pada prinsipnya semua itu tidak ada yang tidak mungkin Semua bisa saja terjadi dan kita tidak boleh memandang sesuatu hanya dengan sebelah mata. karena bukan isapan jempol belaka banyak sekali orang-orang yang sukses hanya dengan mengakses handphone dan internet .bahkan tidak jarang penghasilan mereka melebihi penghasilan dari bekerja sehari-hari.lalu Bagaimana jika kita tidak memiliki produk untuk dijual tetapi kita berminat menjadi penjual mungkin seperti saya sendiri??yahh...di bawah akan saya perlihatkan sebuah foto yang mengindikasikan atau menandakan bahwa saya sedang chatting-an dengan seorang pemilik toko di Bukalapak di situ terlihat jelas bahwa saya sedang membeli produk kepada penjual atau pemilik toko tersebut.walaupun Sebetulnya saya membeli produk tersebut tidak dialamatkan kepada saya melainkan saya alamat kan ke orang lain di mana orang lain tersebut sudah mentransfer duit ke saya dan kemudian saya belanjakan di Bukalapak.


Hastag ;#tutorial #olshop #bukalapak #sophee

Komentar

Postingan populer dari blog ini

paralayang di bukit Watukumpul Banyumas

kentongan smp pancasila Jatilawang