suara Orang Pinggiran

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
selamat malam sahabatku saudara-saudaraku semuanya.
Sekedar pengen bercerita aja nih sahabat-sahabatku tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. masih ingat sekali pertama kali saya ke Jakarta untuk Merantau dengan harapan dan cita-cita saya bisa menjadi orang yang berguna buat keluarga terlebih lagi buat orang tua.


Tapi apalah daya Karena pada dasarnya manusia itu hanya bisa berangan angan dan cita-cita dan berusaha( berikhtiar) selanjutnya Allah subhanahu wa ta'ala yang menentukan garis hidup kita.

Sekitar tahun 1996 tepatnya ketika meninggalnya atau wafatnya Ibu Tin Suharto Saya bekerja di Villa Nusa Indah Pasar Rebo , itu masih teringat sekali sampai sekarang.
Kalo diitung-itung hingga saat ini saya masih Merantau sudah hampir 20 tahun Tentu saja itu waktu yang sangat lama, dan umur saya pun sudah mendekati 40 tahun. 
"Fatalnya hingga saat ini saya belum lah bisa menjadi apa-apa untuk siapapun bahkan saya merasa semakin ke sini saya semakin merasa tidak berguna dan semakin merasa dianggap tidak ada oleh sebagian orang-orang terdekatku😇
Dulu saya merasa sangat bangga sekali mempunyai keluarga banyak atau dengan kata lain keluarga besar dengan harapan kami bisa saling bahu-membahu untuk mencapai apa yang kami cita-citakan dan keluarga.
Tetapi ternyata tidak seperti itu, dan bahkan semakin kesini semakin saya merasa bahwa saya sudah dianggap seperti tidak ada dengan kata lain betul-betul sudah tidak dibukukan😨
Pesan untuk kalian yang masih muda mudah agar menjadi lah diri sendiri dan betul-betul berusaha untuk Mandiri tanpa mengandalkan keluarga besar kalian.
" karena sebetulnya betul-betul tidak menjamin keluarga besar itu nantinya akan saling bahu-membahu Dalam menggapai cita-cita lebih tepatnya meneruskan cita-cita orang tua bahkan bisa saja keluarga besar ini menjadi bercerai-berai😵😱
Lepas dari itu tetapi saya sangat bersyukur dalam pengembaraan saya di rantau  . sekarang ini saya sudah dikaruniai dua orang anak dan Seorang Istri tentu saja ini patut saya syukuri .😘👦
Inilah yang menyadarkan saya bahwa ternyata harta kita ini adalah selain orang tua yang utama adalah anak dan istri , sementara untuk keluarga besar Mungkin memang tidak salah kalau mereka adalah  bagian dari hidup kita tetapi tidak seutuhnya untuk beberapa hal .

Pesan buat kalian yang sedang Merantau dengan segudang cita-cita agar pintar-pintarlah kalian dalam menjalani hidup dan jangan sekalipun kalian mengandalkan & membanggakan keluarga kalian untuk mencapai atau menggapai cita-cita kalian 
" Saya betul-betul tidak paham saat saya membuat artikel ini perasaan saya saat ini .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

paralayang di bukit Watukumpul Banyumas

kentongan smp pancasila Jatilawang